Jakarta (ANTARA News) - Film "Ambilkan Bulan" karya Ifa Isfansyah menghadirkan kembali lagu-lagu anak karya Abdullah Totong Mahmud atau A.T. Mahmud, mengembalikan ingatan akan lagu-lagu anak yang berjaya pada masa lalu.

"Film ini berusaha mengembalikan kejayaan lagu-lagu anak karya A.T. Mahmud karena anak-anak sekarang cenderung lebih kenal dengan lagu-lagu orang dewasa," kata Direktur Utama Mizan Productions, Putut Widjanarko, selaku produser selepas preview film tersebut di Jakarta, Kamis.

Menurut Putut, film yang mengambil latar daerah Karanganyar, Jawa Tengah, itu juga hendak mengangkat khazanah lagu-lagu yang sesuai dengan kondisi psikologis anak Indonesia.

Film itu, lanjut dia, juga sengaja dikemas berbentuk fantasi musikal dengan sejumlah efek animasi agar sesuai dengan imajinasi dan keriangan khas anak-anak.

Film berdurasi 95 menit yang menampilkan 10 lagu ciptaan A.T. Mahmud itu bercerita tentang petualangan Amelia, yang diperankan Lana Nitibaskara, menjelajah hutan di kampung halaman ayahnya.

Kesepuluh lagu ciptaan A.T. Mahmud dalam film itu dibawakan oleh 10 grup band dan artis Sony Music yakni Sheila on 7, The Changcutters, Cokelat, Superman is Dead, Judika, Astrid, SHE, /RIF, Numata, dan Tangga.(I026)