Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 04 Maret 2013

Beberapa Pasar Tradisional Di Bantarkawung


Pasar Tradisional adalah pasar yang dalam pelaksanaannya bersifat tradisional dan ditandai dengan pembeli serta penjual yang bertemu secara langsung. Proses jual-beli biasanya melalui proses tawar menawar harga, dan harga yang diberikan untuk suatu barang bukan merupakan harga tetap, dalam arti lain masih dapat ditawar, hal ini sangat berbeda dengan pasar modern.

Umumnya, pasar tradisional menyediakan bahan-bahan pokok serta keeprluan rumah tangga. Lokasi pasar tradisional dapat berada ditempat yang terbuka atau bahkan dipingir jalan.

Pasar yang ada di Bantarkawung masih tradisional sekali diantaranya ada di:

Pasar Buaran

Bertempat di desa Buaran, pertigaan antara arah tempat wisata Cipanas Buaran dan arah Bantarkawung arah Salem, pasar ini dilakukan setiap hari.

Pasar Bangbayang

Transaksi di Pasar Bangbayang dilakukan setiap pahing dan kliwon, entah kenapa hari pasaran menggunakan hari/tanggal jawa. Pasar Bangbayang sama dengan buaran para penjual  berdagang seperti makanan, kebutuhan sehari-hari, sandang dan lain-lain.

Pasar Tumpah Jipang

Pasar ini dilakukan setiap hari, transaksi dilakukan kira-kira subuh pagi orang-orang sudah berkumpul. Pasar Jipang hanya menjual makanan dan jajanan yang berpusat di pertigaan arah Salem dan Kosambi.

0 komentar:

Posting Komentar